My Fashion, My Style

Tuesday, February 9, 2016

Ketahui, 4 Pertimbangan Sebelum Membeli Kemeja Pria

Pria selalu ingin tampil keren sesuai dengan tempat dia berada. Pria juga ingin tampil berbeda agar tak terkesan monoton. Tak melulu memakai gaya casual kaos dan celana jeans saja, tapi kamu juga bisa memadukannya dengan kemeja.
Kemeja kini tidak hanya identik dengan pakaian yang formal. Kemeja bisa juga digunakan kapan saja dan dimana saja asalkan kemeja yang kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan. Kemeja yang tepat akan memberikan kesan rapi, sehingga bisa meningkatkan rasa nyaman dan percaya diri. Nah, sebelum membeli kemeja berikut beberapa pertimbangan yang harus kamu lakukan.

1. Pakai Ukuran yang Pas

Kemeja yang ukurannya pas di badan akan membuat kamu tampil penuh percaya diri. Untuk mendapatkan ukuran yang pas, kamu bisa juga membuat kemeja di penjahit langganan. Jangan memakai kemeja yang terlalu besar karena akan terlihat tidak rapi dan jangan pula memakai kemeja terlalu kecil karena tubuhmu akan terlihat besar.

2. Serasikan dengan Warna Kulit 

Kemeja yang sesuai dengan warna kulit akan tampak serasi saat dipakai. Sebaliknya, warna yang tidak sesuai akan terlihat kontras sehingga tidak bagus untuk dilihat. Perhatikan warna kulitmu, apakah putih, kuning langsat, sawo matang, atau coklat gelap lalu pilih kemeja yang serasi.

3. Sesuaikan Motif Kemeja dengan Bentuk Tubuh

Motif kemeja juga sangat mempengaruhi seperti apa bentuk tubuh kamu terlihat. Jika tubuhmu kecil maka gunakan kemeja dengan motif horizontal atau motif yang besar sehingga bentuk tubuhmu akan Nampak besar. Sebaliknya, jika tubuhmu besar, maka gunakan kemeja dengan motif horizontal agar bentuk tubuhmu tak terlihat terlalu besar.

4. Piilih Bahan yang Nyaman Dipakai

Pertimbangan terakhir, namun yang paling penting yaitu pilihlah bahan yang nyaman dipakai. Bahan yang nyaman dipakai yaitu mudah menyerap keringat dan tidak panas alias adem. Biasanya kemeja dengan bahan katun menjadi pilihan yang cocok.

Memilih kemeja yang sesuai dengan warna dan bentuk tubuh akan membuat penampilan kamu lebih fashionable. Kemeja yang pas bisa digunakan secara fleksible. Oleh karena itu, jangan salah memilih kemeja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ketahui, 4 Pertimbangan Sebelum Membeli Kemeja Pria