My Fashion, My Style

Thursday, February 11, 2016

Cara Merawat Celana Jeans yang Benar

Celana jens termasuk celana yang manjadi favorit hampir semua anak muda. Celana jeans seakan-akan menjadi fashion item wajib yang harus dimiliki. Tapi ternyata, pengetahuan cara merawat jeans yang benar sepertinya belum banyak diketahui. 

Cara Merawat Celana Jeans yang Benar

Jeans yang dirawat sembarangan akan membuat cepat pudar dan rusak. Sehingga jeans tidak wet dalam waktu lama. Nah, untuk mencegah kerusakan tersebut, sebaiknya ketahui cara merawat jeans dengan benar berikut ini.

Balik bagian luar celana jeans

Sebelum dicuci sebaiknya balik dulu celana jeans Anda. Balik bagian dalam keluar dan bagian luar kedalam. Cara ini akan membuat warna tidak cepat pudar. Jika mencuci dengan mesin cuci, tutup dulu kancing dan resletingnya. 

Kurangi beban mesin cuci

Jeans memiliki berat dan volume yang besar. Sehingga membutuhkan ruang yang lebih untuk mencucinya. Cara ini akan membuat proses pencucian lebih bersih.

Hindari putaran terlalu keras

Celana jeans yang dalam keadaan basah bisa lebih rapuh saat dicuci. Sebaiknya gunakan mode putaran yang standart agar lebih bersih dan tidak mudah rusak.

Jangan pakai pemutih

Deterjen yang memakai pemutih bisa membuat warna lebih cepat pudar. Jangan menggunakan deterjen yang dilengkapi dengan pemutih untuk menjaga warna tetap awet.

Jangan menjemur dibawah matahari 

Memang menjemur dibawah matahari bisa membuat cucian cepat kering. Tapi, hal ini akan membuat jeans menjadi lebih kasar dan warnanya semakin pudar. Sebaiknya pilih tempat menjemur yang rindang dan banyak angin. 

Cara merawat celana jeans yang benar akan membuat warna dan kualitas celana tetap awet. Sehingga dapat dipakai dalam waktu yang lama. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merawat Celana Jeans yang Benar