My Fashion, My Style

Sunday, January 31, 2016

Hijab Yang Cocok Untuk Wanita Berbadan Gemuk

Memiliki tubuh gemuk memang bisa disebabkan oleh banyak faktor. Asal bisa menjaga kesehatan dengan baik, memiliki tubuh gemuk bukan masalah untuk bisa tetap tampil cantik mempesona. Begitu juga dalam mengenakan hijab. Tak ada batasan bagi siapapun wanita yang memakainya.


Wanita gemuk yang memakai hijab, justru bisa menambah nuansa keanggunannya. Yang perlu diperhatikan adalah pemilihan jenis hijab yang akan digunakan. Berikut ini beberapa tips hijab yang cocok digunakan untuk wanita yang berbadan gemuk.

1. Jangan memakai pakaian yang ketat
Memakai pakaian yang ketat memang dilarang dalam penggunaan hijab. Apalagi jika Anda memiliki badan yang gemuk. Memakai pakaian yang ketat akan semakin memperlihatkan lekuk tubuh. Sebaiknya, gunakan pakaian yang lebih longgar sehingga badan gemuk lebih dapat disamarkan. Selain itu, Anda akan terlihat lebih anggun.

2. Pakai pakaian model blazer
Pilihlah pakaian dengan bahan model blazer agar tidak memperlihatkan lekukan tubuh gemuk Anda. Hindari bahan seperti cardigan karena bisa membentuk lekuk tubuh. Model blazer biasanya menggunakan jahitan lurus sehingga terlihat lebih rapi dengan postur yang tegak saat dikenakan.

3. Pilih model hijab sesuai wajah
Selanjutnya, pilihlah model hijab yang sesuai dengan wajah Anda. Sebaiknya, jangan menggunakan model yang membutuhkan terlalu banyak aksesoris. Hal ini bertujuan untuk menyelaraskan model hijab dan badan Anda. Selain itu, ada baiknya memilih model hijab yang sedikit maju ke depan untuk menyamarkan wajah tembem.

4. Gunakan belt
Anda juga bisa menambahkan belt atau ikat pinggang untuk memperlihatkan kesan yang lebih ramping. Namun, penggunaan belt juga harus memperhatikan model hijab dan pakaian yang sedang dikenakan.

5. Gunakan bahan yang nyaman
Hal terpenting dalam memilih hijab yaitu pilih bahan yang nyaman. Wanita bertubuh gemuk lebih mudah berkeringat. Oleh karena itu, bahan yang digunakan haruslah yang lembut, mudah menyerap keringat dan tidak panas saat dipakai.

Berbadan gemuk bukan halangan untuk berhijab. Pilihlah hijab yang sesuai dengan selera Anda. Padu padankan agar Anda terlihat lebih cantik dan anggun mengenakan hijab.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hijab Yang Cocok Untuk Wanita Berbadan Gemuk