My Fashion, My Style

Saturday, January 9, 2016

4 Baju yang Cocok Saat Wawancara Kerja

Wawancara kerja merupakan kesempatan bagi kita untuk memberikan kesan terbaik pada interviewer. Kesan yang terbaik dapat kita berikan melalui komunikasi yang baik dan tentu penampilan yang baik pula. Bahkan, sebelum kita berkomunikasi, penampilan menjadi kunci pandangan pertama interviewer.

4 Baju yang Cocok Saat Wawancara Kerja

Penampilan yang sopan, rapi dan terlihat profesional menjadi awal kesuksesan wawancara kita. Penampilan menentukan kepercayaan diri kita. Oleh karena itu, jangan sampai salah memilih baju untuk menunjang penampilan yang memukau. 

Diantara deretan baju yang Anda miliki, berikut ini 4 baju yang cocok digunakan saat wawancara kerja. 

1. Kombinasi Sweater dan Celana Panjang Hitam
Sweater dan celana panjang hitam merupakan kombinasi yang tepat. Anda akan terlihat sopan, smart, dan profesional. Gunakan celana panjang yang pas dengan bentuk tubuh, tidak terlalu panjang hingga terlihat bergelombang atau terlalu pendek. Jangan lupa menggunakan sepatu hitam formal untuk menunjang penampilan.

2. Kombinasi Blazer Biru dan Rok Coklat Muda
Kombinasi blazer dan rok akan memperlihatkan kesan profesional. Sedangkan warna biru akan menunjukkan rasa percaya diri Anda yang tinggi. 

3. Baju Terusan
Baju terusan dengan pilihan warna lembut bisa menjadi busana yang menarik. Baju ini akan terlihat profesional, sopan dan konservatif. Anda tidak perlu menambah aksesoris yang mencolok pada baju terusan karena justru akan terlihat membosankan. 

4. Cardigan Bermotif Besar
Cardigan juga memberikan kesan smart, profesional dan percaya diri. Pilih cardigan bermotif besar seperti garis atau warna tertentu. 

Kesuksesan saat wawancara kerja diawali dari kepercayaan diri yang tinggi. Kepercayaan diri dimulai dari penampilan yang menarik. Sedangkan, penampilan yang menarik ditunjang dengan pemilihan baju yang tepat. Oleh karena itu, pertimbangkan baju yang akan Anda gunakan saat wawancara kerja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Baju yang Cocok Saat Wawancara Kerja